KECAMATAN KAPUR IX

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

APRESIASI PROGRAM RUMAH TAHFIDZ, TABLIGH AKBAR UAS DIPADATI RIBUAN WARGA DI SIALANG

Admin
Rabu, 06 Juli 2022
180 Dibaca
...

APRESIASI PROGRAM RUMAH TAHFIDZ, TABLIGH AKBAR UAS DIPADATI RIBUAN WARGA DI SIALANG 

Limapuluh Kota, Kapur IX -- Ucapan takbir membahana dari ribuan orang,  saat Ustadz Prof. Dr.H. Abdul Somad, Lc, MA, menjejakkan kaki untuk pertama kalinya  di bumi Nagari Sialang, Kecamatan Kapur IX, Senin (04/07/2022). "Allahhu Akbar...Allahhu Akbar...Allahhu Akbar.". Kedatangan Ustadz Abdul Somad, kondang dikenal dengan UAS, memang telah ditunggu-tunggu anak nagari Sialang sejak tengah hari. Ribuan jemaah yang hadir di lapangan bola kaki Sialang, tak melulu anak nagari Sialang mereka berdatangan dari antero Kecamatan Kapur IX dan Pangkalan Koto Baru. Hari itu, UAS memang dijadwalkan menyampaikan tausiah dengan tajuk, "Tabligh Akbar bersama UAS dalam Rangka Menyambut  Tahun Baru 1444 Hijrah. Kedatangan UAS ke Sialang didampingi oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Wakil Ketua DPRD Syamsul Mikar. 
Ketua Panitia Pelaksana Tabligh Akbar Yusnir, BA, dalam sambutannya mengatakan warga Sialang berterima kasih atas kedatangan UAS. Tabligh akbar, katanya,  terwujud atas kerja sama seluruh elemen masyarakat di Sialang. Berkenaan dengan tema Tahun Baru Hijrah 1444 H, Yusnir, mengungkapkan terkait dengan banyaknya hal-hal negatif yang berkembang di masyarakat, seperti penyakit masyarakat/ maksiat, perjudian dan narkoba. Hal ini terkait pula dengan derasnya kemajuan teknologi informasi. "Untuk menghilangkannya, kita perlu hijrah, dari prilaku-prilaku kurang baik menjadi baik," terang Yusnir. Dan figur yang tepat untuk menjelaskan hal itu, tambah Yusnir, adalah UAS.
Sementara itu, dalam tausiahnya UAS memuji tema Tahun Baru Hijrah 1444 H yang diangkat dalam penyelenggaran tabligh akbar di Sialang.  Di beberapa tabligh akbar di sejumalh daerah di Sumatera Barat pokok bahasan umumnya seputar Idhul Adha 1443 H.

 

Berita terkait
Jumat, 03 Februari 2023 118 Dibaca
Senin, 18 November 2019 303 Dibaca
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback